Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Belajar Design Grafis Untuk Pemula

 


Halo sobat, kalian suka desain tapi bingung harus mulai dari mana? Kita punya tips nya nih untuk kalian para designer pemula. Caranya gampang kok! langsung aja praktekin, jangan mager ya!

PERTAMA, BACA BUKU ATAU NONTON YOUTUBE


Minimal sehari kalian baca buku tentang desain, biasakan rutin dan konsisten. Untuk kalian yang ga suka baca, ada alternatif lain yaitu cari referensi desain atau tutorial di Youtube. Banyak banget kok video yang membahas tentang desain, tersedia berbagai bahasa tentunya.

KEDUA, GABUNG KOMUNITAS


Komunitas desain mulai dari desain UI/UX, Illustrator, 3D Art, dsb udah tersebar di berbagai platform sosial media. Kalian tinggal gabung dan aktif disana. Jangan malu untuk bertanya ya!

KETIGA, IKUT SEMINAR


Sekarang nyari yang namanya seminar banyak banget sobat. Semenjak pandemi menyerang banyak seminar-seminar offline berubah menjadi webinar atau seminar online. Ada yang berbayar dan ada juga yang gratis.

KEEMPAT, COBA BUAT PROJECT SENDIRI

Nah setelah, semua ketiga hal diatas dilakukan. Saatnya kamu untuk coba buat project sendiri dengan software atau aplikasi yang ingin kalian dalami. Karena dengan hal ini kalian bisa langsung mempratekan apa yang udah kalian pelajari, bisa karena terbiasa.

Berikut adalah tips belajar design grafis untuk pemula, semoga artikel ini bermanfaat buat kalian para designer pemula, tetap semangat dan jangan takut untuk mencoba ya sobat!