Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Solo Rank di Mobile Legend!

 

Hi Sobat SONZDESIGN!

Bulan November ini terasa sangat dingin dengan diguyur terus-menerus dengan hujan. Semoga kita selalu diberikan kesehatan ya. Biasanya hujan gini membuat kita mager ga sih untuk pergi kemana-mana? Bawaannya pingin rebahan dan juga bermain game terus-menerus. Tapi biasanya kadang suka bermain game solo dan itu mengalami kekalahan dalam bermain game ini. Nah, berita ini sangat cocok untuk bisa menaikan rank dengan bermain solo. Disini kita ada tipsnya untuk menaikan rank dengan bermain solo. Apa saja sih tips nya? Yu, kita simak berita ini.

Bermain solo rank di Mobile Legend memang sangatlah sulit, terkadang mendapattim yang bagus, kadang juga mendapat tim yang menyebalkan. Hal ini juga bahkan diakui oleh para pro player Mobile Legends sekalipun. Bahkan salah satu dari pemain pro player yaitu RRQ XIn pernah mengatakan bahwa bermain solo rank itu sulit, apalagi di tier epic yang kebanyakanorang-orangnya egois.

Dalam bemain solo rank kita diuji dalam kesabaran. Hal ini menandakan bahwa banyaknya pemain yang belum mengerti dalam pola permainan Mobile Legends yang baik, bahkan tidak mau membantu tim satu sama lainnya.

Untuk kalian yang mungkin kesulitan manaikan rank di Mobile Legends, kami mempunyai tips cara menaikan rank pada saat solo di Mobile Legends.

1. Bemain Agersif Tapi cerdas

Ketika kita bermain solo rank di Mobile Legends, musuh otomatis juga bermain solo. Jadi, komunikasi dan back up antara pemain akan sangat kurang. Kita bisa memanfaatkan hal ini dengan cara kita bermain sedikit agresif tapi cerdas.

Dalam bermain solo rank di Mobile Legends usahakan  untuk menekan pergerakan musuh sekeras-kerasnya tetapi jangan sampai kita kecolongan atau keculik oleh musuh. Hal ini akan sangat berguna apabila berhasil dilakukan. Musuh akan kesulitan untuk melakukan farming dan tertinggal dalam segi gold ataupun exp. Kita dapat memanfaatkan situasi tersebut dan memenangkan pertandingan.

2. Gunakan Hero Terbaikmu

Dapat kita ketahui bahwa banyak sekali hero di Mobile Legends yang dapat kita gunakan. Salah satu tips solo rank untuk menaikkan rank adalah menggunakan hero terbaikmu.

Dalam permainan solo,kita tidak tahu orang lain performanya seperti apa. Maka dari itu kita lebih meilih kita menjadi core/carry untuk bisa menaikkan rank di Mobile Legends. Apabila kita menggunakan hero tank, walaupun sehebat apapun kita menggunakan tank, tapi bila core kita jelek akan menjadi sia-sia, dan bila mendapatkan musuh yang hebat, kita sebagai tank akan tidak berguna bila teman satu tim tidak mempunyai damage yang lebih. Damage yang dapat dihasilkan seorang tank sangat lah minim, karena tank menggunakan item untuk melindungi core, atau untuk menahan damaage yang dikeluarkan oleh musuh terhadap tim kita. Dan apabila kita mempunyai core yang tidak mengerti bagaimana cara memberikan damge ketika seorang tank berhasil mendapatkan musuh, maka kita akan otomatis kalah.

Jadi, alangkah baiknya apabila kita akan lebih mengerti cara memberikan damage tambahan ketika tank berhasil mendapatkan musuh, untuk memilih hero dengan damage yang tinggi. Hal ini tentunya  lebih menguntungkan pihak musuh daripada kita.

3. Jangan Buta Map

Sebagai pemain solo rank yang baik di Mobile Legends, kita tidak boleh buta map. Hal kecil dari buta map bisa menyebabkan kekalahan dan kesalahan fatal menjadi alasan utama yang sering mengalami kekalahan ketika bermain solo rank yaitu buta map.

Jnagan ragu untuk membatu teman kamu pad saat teman kamu mengalami team fight oleh musuh. Hal ini akan  sangat menguntungkan untuk tim dengan adanya kehadiran kita pada saat melakukan team fight. Kamu bisa memberikan damage tambahan yang sangat berarti untuk menumpas musuh satu per satu.

Tapi perlu diingat bahwa kamu juga harus cerdas dalam membantu, dan jangan memaksakan diri ketika memang dalam keadaan kalah pada saat team fight. Tetap usahakan untuk hidup, supaya kalian bisa melakukan farming kembali dan mengejar ketertinggalan dari gold maupun exp.

4. Teknik Ancaman

Salah satu teknik ketika melakukan solo rank di Mobile Legends adalah teknik ancaman. Ketika pemiihan hero, kalian bisa menunjukan Winrate terbaik kalian.

Biasanya mereka akan mengikuti apa kata kalian dan menunjukan winrate terbaiknya. Kalau mereka tidak melakukan hal ini juga menandakan bahwa mereka tidak terlalu serius untuk melakukan push rank dan jangan sia-siakan winrate terbaik kalian untuk tim yang tidak memiliki niat untuk menaikkan rank.

5. Utamakan Bersihkan Minion

Hal basic dan menjadi kesalahan banyak pemain Mobile Legends adalah tidak mengutamakan membersihkan minion. Bisa kita ketahui bahwa minion sangat penting untuk melakukan push turret.

Bagaimana jadinya bila kita tidak melakukan pembersihan minion dan malah fokus farming, turret kita bisa hancur satu per satu dan musuh akan mendapat keuntungan dalam segi gold. Pada dasarnya inti bermain Mobile Legends adalah menghancurkan base musuh dengan adanya minion didepannya. Kita tidak mengandalkan sepenuhnya dari kill, bila kill banyak tapi turret kita kalah itu akan membuat timkita sulit untuk memenangkan pertandingan. Maka pastikan untuk lebih abjektif dalam permainan dari pada fokus pada kill.

So, itulah tips solo rank di Mobile Legends. Wajib dicoba bila kita ingin melakukan solo rank. Nantikan kembali berita terhangat dan menarik lainnya. Semoga bermanfaat.