Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resmi Valorant Mobile Akan Dirilis Riot Games, Ini Dia Spesifikasi Minimalnya!

 


Valorant adalah game bergenre FPS Battleroyal yang memadukan gaya dan pengalamanmu di panggung kompetitif global. Kamu diberi 13 ronde untuk menyerang dan mempertahankan sisimu dengan keahlian tembak-menembak sengit dan kemampuan taktis. Dengan satu nyawa per ronde, kamu harus berpikir lebih cepat daripada lawan jika ingin tetap hidup. Habisi musuh baik di mode Kompetitif maupun Tanpa Pangkat serta Deathmatch dan Spike Segera.

KREATIVITAS ADALAH SENJATA TERBAIKMU
Lebih dari sekadar senjata dan peluru, kamu akan memilih Agen bersenjatakan kemampuan yang adaptif, tangkas, dan mematikan untuk membuktikan keahlian menembakmu. Sebagaimana tiap sidik jari selalu berbeda, begitu pula di sini; tak akan ada Agen dengan karakteristik sama.

BERTARUNG DI SELURUH DUNIA
Tiap peta adalah panggung tersendiri untuk memamerkan kemampuan berpikir kreatifmu. Dirancang sesuai untuk strategi tim, laga spektakuler, dan momen sengit. Perlihatkan kepiawaian yang akan ditiru oleh pemain lain sampai bertahun-tahun mendatang.

Dalam rangka ulang tahun Riot Games secara mengejutkan bahwa Valorant versi Mobile akan hadir untuk menemani kalian nih para mobile games enthusiast. Dari pernyataan berikut tentunya Riot Games belum berbicara banyak mengenai valorant versi mobile ini, kapan dirilis dan produksinya sudah sampai mana masih menjadi rahasia.

Seperti dikutip dari keterangan resminya, Kamis (6 Maret 2021), seiring dengan antusiasme yang terus tumbuh, Riot bersiap melebarkan sayapnya dengan meluncurkan Valorant Mobile. "Kami tidak memulai dengan 'kami membuat Valorant untuk seluler', tetapi 'dapatkah kami membuat Valorant untuk perangkat seluler dan tablet?' Kami mulai dengan banyak kecurigaan," produser eksekutif Valorant Anna Donlon mengatakan kepada Polygon. Ia menambahkan, “Apa pun yang Anda mainkan di PC, pemain akan menemukan hal yang sama saat bermain Valorant Mobile.

Namun kita harus menyadari bahwa pemain mobile memiliki kebutuhan yang berbeda dengan PC. Sayangnya, dia tidak merinci apa perbedaannya. Namun perlu ditekankan bahwa Valorant versi mobile tidak akan mempengaruhi versi PC. "Kami tidak ingin mengubah pemain Valorant di PC menjadi pemain Valorant Mobile dan sebaliknya," kata Anna. Sayangnya, pihak perusahaan masih enggan membeberkan kapan game Valorant Mobile ini akan diluncurkan di Android dan iOS.

Produser Eksekutif Valorant yang bernama Anna Donlon menyampaikan bahwa konsep Valorant Mobile nantinya tidak jauh beda dengan versi PC dimana dasar game ini adalah Firs Person Shooter akan tetap dipertahankan. Menarik sekali bukan sob? Bagaimana scene competitive FPS akan hadir di mobile!

CAPAIAN PEMAIN TERBANYAK 
Pengembang mengklaim bahwa "Valorant" versi PC diluncurkan tahun lalu dan saat ini memiliki rata-rata 14 juta pemain yang memainkannya setiap bulan. Tidak hanya itu, Riot Games juga menjadi tuan rumah salah satu turnamen eSports Valorant terbesar tahun ini. Perusahaan mengklaim bahwa lebih dari 1 juta penonton menonton final pertandingan pada waktu yang sama pada tanggal 31 Mei di Islandia.

IKUTI JEJAK GAME PENDAHULUNYA
Kabar ini sebenarnya tidak terlalu disangka-sangka. Awal tahun ini, Riot melakukan hal serupa dengan League of Legends, meluncurkan produk turunan yang berfokus pada perangkat mobile, Wild Rift. Pada saat yang sama, beberapa game menembak paling populer di dunia juga telah ditransfer ke smartphone dan telah mencapai kesuksesan; seperti PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile. Pada saat yang sama, versi mobile dari Apex Legends sedang dalam pengembangan.



PERKIRAAN SPESIFIKASI UNTUK VALORANT MOBILE
Adapun perkiraan spesifikasi menurut channel Youtube Saikou Game, smartphone yang harus kalian persiapkan untuk Valorant Mobile adalah sebagai berikut :
  • Android 8.0 atau lebih
  • Chipset Snapdragon 635
  • RAM 3 GB
  • Free Space 4GB+
  • CPU Andreno 630.
Gimana nih sob HP kalian sudah memenuhi spesifikasi di atas belum? Namun semua spesifikasi di atas hanya perkiraan saja ya sob, untuk lebih jelasnya kita tunggu saja pernyataan resmi dari Riot Games nanti!