Wanita Menyukai Esports, Kenapa Tidak?! | SONZDESIGN -->
Cari Berita
-->

Wanita Menyukai Esports, Kenapa Tidak?!

Senin, 04 Maret 2019

Wanita Menyukai Esports, Kenapa Tidak?!
Halo sobat SONZDESIGN, saat ini perkembangan dunia Esports sangatlah pesat. Namun, jika kamu pikir penikmat espots hanya kaum pria, dapat dipastikan hal tersebut salah besar. Saat ini esports bisa dinikmati siapa saja mau Pria ataupun Wanita.

Dilansir dari (sumber: revivaltv.id)
Dalam hal ini menonton esports, kalangan wanita kian meningkat persentasenya. Hal itu berdasarkan data dari lembaga riset Interpret yang kita lansir dari Revivaltv.id
Wanita Menyukai Esports, Kenapa Tidak?!
Viewers wanita pada esports yang di tahun 2016 hanya 23,9 persen menjadi 30,4 persen pada kuartal ke empat tahun 2018.

Menurut Interpret, kenaikan sebesar 6,5 persen tersebut merupakan kenaikan yang cukup besar, mengingat esports didominasi oleh kaum Pria.
"Kenaikan ini merupakan tren yang cepat. Peningkatan 6,5 persen sebenarnya butuh waktu, tapi ini tergolong cepat. Jika dua tahun dari sekarang, penonon wanita meraih tambahan 6 persen, penonton esports akan berada dalam kesetaraan gender dengan apa yang kami anggap standar diantara konsol tradisional dan game PC." ungkap Tia Christianson, Vice President Interpret Eropa.
Wanita Menyukai Esports, Kenapa Tidak?!
Sebanyak 35 persen wanita memainkan game yang diklasifikasikan sebagai esports di konsol dan PC.

Sedangkan wanita yang menonton esports sebesar 30 persen dan menonton liga esports sebesar 20 persen.

Menurut penyedia esports seluler, yaitu Skillz, kunci agar angka partisipasi wanita dalam esports meningkat, harus banyak game esports yang dibuatkan versi mobile.
Wanita Menyukai Esports, Kenapa Tidak?!
Namun, Interpret juga mengungkapkan bahwa nama-nama esports besar masih kurang diminati oleh wanita.

Sebut saja CS:GO dengan persentasi pemain wanita hanya 24 persen, Hearthstone 26 persen, Rainbow 6: Siege 23 persen, dan Overwatch 26 persen.

Sepertinya, pengembang game-game esports harus mulai memikirkan cara untuk memasarkan gamenya agar bisa diminati oleh wanita untuk terciptanya kesetaraan gender untuk esports.

Gimana nih sobat SONZDESIGN? Apakah ada dari kamu wanita penikmat esports juga atau punya teman wanita yang menyukainya?



Sumber : Revivaltv.id