Mencengangkan! Ini Dia Temuan Teknologi Terbaru yang Super Mutakhir | SONZDESIGN
Cari Berita

Mencengangkan! Ini Dia Temuan Teknologi Terbaru yang Super Mutakhir

SONZDESIGN
Senin, 24 Juni 2019


Mencengangkan! Ini Dia Temuan Teknologi Terbaru yang Super Mutakhir

Mencengangkan! Ini dia temuan teknologi terbaru yang super mutakhir! Era ini memang dimanjakan dengan teknologi yang semakin mutakhir. Kini, semuanya serba mudah dilakukan berkat teknologi. Hal-hal yang dulu dianggap di luar nalar pun sekarang terwujud berkat temuan teknologi ini.
Di awal tahun 2019, temuan teknologi terbaru berhasil membuat geger dunia. Konon, selain dapat membantu meringankan pekerjaan manusia, teknologi-teknologi ini juga menyimpan misi tertentu. Penasaran? Simak ulasan berikut sampai selesai, ya!

Enable Talk, si Sarung Tangan Ajaib
Enable Talk, si Sarung Tangan Ajaib

Pernah membayangkan bagaimana sebuah sarung tangan bisa berbicara? Tak perlu dibayangkan lagi sekarang, karena tiga orang siswa dari Ukraina berhasil menciptakannya. Sarung tangan ini berkemampuan khusus yakni mengubah gerakan tangan menjadi suara vokal yang akan terdengar melalui ponsel pintar.

Menghabiskan biaya produksi yang tidak sedikit, Enable Talk ini siap mengubah kehidupan penyandang tunawicara sampai 40 juta orang lebih, lho! Karena kecanggihannya, sarung tangan ini berhasil meraih gelar pertama di Microsoft Imagine Cup 2012 di Sydney, Australia. Temuan teknologi terbaru ini memang mengemban misi penting yakni membantu orang bisu dan tuli untuk bisa berkomunikasi dengan mudah. Misi yang mulia, ya.

PowerTrekk, Charger Bertenaga Air
PowerTrekk, Charger Bertenaga Air

Teknologi yang satu ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi seluruh orang di dunia yang menggunakan ponsel. Kini, tak perlu susah-susah mencari colokan listrik, mengisi ulang baterai ponsel bisa dilakukan dengan menggunakan air. Charger ponsel bertenaga air ini diproduksi oleh perusahaan Swedia, myFC.

Alat ini dirancang khusus untuk mengisi ulang baterai alat elektronik atau gadget, seperti HP, GPS, kamera digital, Android, dan notebook. Cukup dengan satu sendok makan air saja, charger ini bisa mengisi energi perangkat sampai dengan 10 jam. Alat yang berisikan sodium ini akan mengubah air menjadi hidrogen dan menjadikannya tenaga dengan reaksi kimia. Wow, keren ‘kan, temuan teknologi terbaru yang satu ini?

Quantum Teleporter, Siap-siap Berteleportasi
Quantum Teleporter, Siap-siap Berteleportasi

Sungguh membuat decak kagum sekaligus kengerian teknologi yang satu ini. Bagaimana tidak, pernahkah kamu membayangkan adegan teleportasi dalam film-film fantasi itu menjelma dalam dunia nyata? Menurutmu itu akan menyenangkan atau menyeramkan? Senang ya, karena kamu jadi bisa pergi ke mana saja dengan cepat dan tidak ribet. Seram, karena mungkin prosesnya belum bisa dijangkau pikiran.

Alat ini disebut Q-Teleportation dan sudah diuji cobakan pada objek kecil dalam penelitian yang dilakukan. Hasilnya? Quantum pada objek tersebut akan dihancurkan dan dibuat kembali. Karena itulah, alat ini tidak bisa memindahkan benda baik dalam keadaan hidup ataupun mati secara keseluruhan fisiknya. Alat ini hanya akan menciptakan replika benda tersebut di tempat lain. Sedangkan benda itu akan menghilang selama alat ini berproses menciptakan replikanya. Bagaimana, masih menyenangkan atau mengerikan temuan teknologi terbaru ini?

The Eye Tribe, Hanya dengan Gerakan Mata
The Eye Tribe, Hanya dengan Gerakan Mata

Tak kalah mencengangkan, teknologi yang satu ini juga sangat mutakhir. Bagaimana rasanya ya, menggunakan gerakan mata untuk mengendalikan tablet atau ponsel? Teknologi yang berasal dari Denmark ini akan menjawabnya. Alat ini menggunakan cahaya infrared yang akan dipantulkan dari pupil mata ke perangkat. Sebelumnya, akan diperlukan kalibrasi supaya perangkat bisa menemukan pengguna dan mengidentifikasi karakteristik matanya.

Ini berfungsi untuk meningkatkan keakuratan pelacakan melalui tatapan mata seseorang. Akurasi alat ini rata-rata 0,5 derajat sudut visual. Selain itu, alat ini bisa mengidentifikasi dan mengikuti gerakan mata menggunakan sub milimeter presisi yang besarnya seukuran jari. Keren atau apa nih, temuan teknologi terbaru yang ini?

Itulah beberapa temuan teknologi terbaru yang mengguncang dunia. Kamu pengin punya yang mana?