Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xepher dan Whitemon Pemain Dota 2 Indonesia Pertama yang Lolos ke TI!

 

Hal yang telah diimpikan oleh penggemar Dota 2 Indonesia akhirnya terjadi pada hari Rabu, 9 Juni 2021 ini. Setelah 10 tahun, akhirnya Indonesia mengirimkan pemain perwakilannya menuju The International. Duo support dari tim T1, yaitu Xepher dan Whitemon menjadi pemain Indonesia pertama yang lolos ke The International alias TI.

Kepastian Xepher dan Whitemon untuk tampil di TI tahun ini didapat setelah tim yang mereka bela, yaitu T1 berhasil memenangkan pertandingan pertama upper bracket WePlay AniMajor melawan juara liga DPC Tiongkok, yaitu Team Aster.

Kemenangan telak 2-0 atas Team Aster sudah cukup bagi T1 untuk mengamankan peringkat enam besar yang mana membuat T1 setidaknya mendapatkan 300 poin DPC.’

Berhasilnya T1 dalam mengamankan 300 poin DPC di WePlay AniMajor ini membuat poin DPC total mereka kini menjadi 970 poin, yang mana poin ini sudah melebih poin minimal untuk bisa mengamankan tiket langsung ke TI10, yaitu 801 poin.

T1 menyusul Evil Geniuses, Virtus Pro, Team Secret, dan Invictus Gaming yang sudah terlebih dahulu mendapatkan tiket undangan ke Stockholm.

Keberhasilan T1 bersama Xepher dan Whitemon untuk bisa lolos ke TI10 ini tentunya disambut gembira oleh penggemar Dota 2 Indonesia. Bagaimana tidak, sebab dua pemain berhasil meraih yang sudah diinginkan oleh komunitas Dota 2 Indonesia selama 10 tahun.

Banyak sekali penggemar yang menyelamati keberhasilan Xepher dan Whitemon, baik melalui live chat livestreaming WePlay AniMajor, ataupun melalui media sosial mereka.

Kesuksesan mereka berdua juga memberi harapan baru untuk Dota 2 Indonesia yang sudah dianggap mati. Tampilnya mereka berdua di kompetisi terakbar Dota 2 diharapkan bisa menumbuhkan kembali perhatian publik terhadap Dota 2 di Indonesia.

Sebagai penggemar Dota 2 dari Indonesia, kita tentunya turut berbahagia atas lolosnya T1 beserta Xepher dan Whitemon ke TI10.

Kita juga berharap kalau Xepher dan Whitemon bisa membantu T1 untuk tampil sejauh-jauhnya di TI10 nanti dan bisa mengharumkan nama tanah air kita Indonesia.

Sekali lagi, selamat untuk Xepher dan Whitemon atas pencapaian ini!