Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menghilangkan Pegal Saat Main Game

 

Hi Sobat SONZDESIGN!

Terlarut-larut dalam bermain game biasanya bisa menyebabkan pegal-pegal. Apalagi dengan menggunakan kursi yang tidak ada senderannya, ataupun bermain game yang terlalu lama bisa menyebabkan kerusakan pada mata. Nah, pas banget nih berita kali ini kita akan membahas tentang tips untuk menghilangkan pegal pada saat bermain game.

para gamers memang sebagian hidupnya didepan monitor dengan hanya melakukan bermain game. Akan tetapi, bermain game dengan terlalu over sampai bikin badan pegel-pegel dan muta buram akan tidak semangat lagi bermain gamenya. Kalau dibiarkan terus-menerus begini, tulang kamu tidak akan sehat, otot akan menjadi lemah, dan bahkan kamu bisa mengalami penyakit yang lebih parah bila terus-menerus seperti itu. Dengan begitu, kita disini akan memberikan tips untuk menghilangkan pegal pada saat bermain game.

1. Lakukan Peregangan

Biasanya terlalu lama bermain game, badan kita terasa pegal-pegal, dan terkadang kesemutan juga. Nah, untuk mencegah badan yang pegal, lakukanlah peregangan pada badan yang pegal. Peregangan ini berfungsi untuk mengendorkan otot yang kaku dan tegang. Kalian bis melakukannya dengan cara peregangan dari leher, lengan, badan, dan juga kaki. Selain itu, lakukan relaksasi pada otot muka dengan cara membuka dan menutup mulut. Kalian juga bisa melakukan  dengan cara berdiri selama sekitar 1 menit agar aliran darah kembali berjalan.

2. Gunakan Kursi yang Ideal

Dalam bermain game, biasanya yang perhatikan itu adalah dari kenyamannan kita duduk. Memang tidk terlalu terfokuskan pada saat bermain game, tapi bila duduk kita berlama-lama dengan posisi duduk yang tidak nyaman akan mengalami pegal pada punggung dan pinggang. Dengan begitu bila ingin bermain dengan nyaman kita harus set kursi terlebih dahulu agar nyaman,begini lag set kursi agar tidak pegal, yaitu set kursi hingga kaki menapak ke lantai atau sandaran.

Kursi yang ideal adalah yang memungkinkan kakimu bisa bersandar ke lantai atau membuat sandaran agar kakimu nyaman. Hal ini penting agar keseimbangan kakimu tidak memberatkan otot paha agar tidak ketarik, yang nantinya bisa membuat pahamu pegal-pegal atau kesemutan. Dan dengan menggunakan kursi yang terdapat sandarannya agar badan kita tidak bungkuk kelamanan yang akan bisa menyebabkan pegal pada punggung dan pinggang.

3.Istirahatkan Mata

Bermain game berlarut-larut bisa membuat mata kalian cape loh. Mka dari itu mengistirahatkan mata sejenak agar tidak berdampak keburaman pada mata. Dan biasakan istirahat mata setiap 20 menit sekali, dengan cara melihat objek sejauh 20 meter selama 20 detik. Hal ini biar bisa merefreshkan mata kalian agar tidak berfokus pada monitor terus. Dan biasakan untuk berkedip, karena semakin banyak kita berkedip mata kita tidak akan kering.

4. Jaga Tubuh Agar Tidak Dehidrasi

Kebutuhan dalam tubuh akan cairan adalah sangan penting, karena 60% komponen dalam tubuh adalah air. Dan otak adalaha salah satu organ tubuh yang sangat membutuhkan asupan cairan yang tinggi, hingga mencapai 80%. Biasanya, jika tubuh sedang membutuhkan air maka otomatis akan merasakan kehausan.

Sayangnya, rasa haus itu muncul pada saat kita bermain dengan sangat serius. Apalagi, hampir semua warnet terdapat pendingin ruangan sehingga keringat tak keluar pada saat tubuh sedang mengalami dehidrasi.

Saat tubuh kekurangan cairan, maka akan terjadinya gangguan metabolisme pada tubuh kita, menyebabkan penurunan daya konsentrasi, gangguan penglihatan, bahkan bisa menyebabkan hilangnya kesadaran.

Solusinya adalah dengan cara menyediakan  selalu botol minuman didekat komputer kalian, jika sedang melakukan permainan yang serius, khususnya gunakan botol yang terdapat sedotan agar tak menyulitkan pada saat meminumnya. Dan dianjurkannya minum air putih ya, jangan terlalu mengkonsumsi minuman yang berenergi ata ada kandungan manis manisnya, karena akan bisa memperberat kerja pada ginjal.

5. Sering Berolahraga

Fokuskan diri kalian pada olahraga. Jangan terlalu fokus pada permainan game. Biasakan berolahraga walaupun itu sulituntuk bisa merutinkannya. Akan tetapi, sedikit berolahraga akan membuat otot pada tubuh berjalan normal dan peredaran darah akan lancar. Selain berolahraga membuat tubuh menjadi sehat, olahraga juga bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan metabolisme tubuh kita, menjaga fleksibilitas tubuh, menjaga stamina tubuh, dan tentu membakar kalori pada tubuh. Jadi tubuh tidak akan merasa pegal-pegal.

So, itulah tips untuk menghilangkan pegal pada saat kita sedang bermain game. Terkadang sedang asik bermain game tapi tubuh seperti menolak untuk melanjutkan permainan karena merasa pegal pada tubuh. Nah, tips ini semoga bisa membantu anda agar pada saat bermain game tubuh kalian tidak pegal-pegal. Nantikan lagi berita terhangat dan menarik lainnya. Semoga bermanfaat.