Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Game Pause Di Dalam Turnamen Esport

 

turnamen esport game pause

Turnamen Esport Mobile Legends selalu menjadi tontonan menarik buat para anak muda khususnya yang bermain game Mobile Legends. Karena disinilah dimana tempat bertemunya pemain-pemain terbaik dan menjadi ajang pembuktian skill dari setiap individu pemain. Tapi tau engga sih ada hal yang bikin kesel loh ketika kita sedang menonton turnamen ini, yaitu Game Pause.

Memang pasti bikin kesel nih yang namanya Game Pause, akan tetapi dibalik Game Pause ini banyak hal yang terjadi yang harus kalian pahami nih sobat. Engga melulu soal pemain yang engga siap, tapi banyak faktor loh. Yuk simak terus artikel ini!

1. KENDALA DEVICE
device esport

Tidak menutup kemungkinan loh guys, beberapa dari device yang dipakai di turnamen mengalami error. Kendala ini sangat umum terjadi dan tentunya panitian ingin menciptakan permainan yang adil dan berjalan dengan lancar, maka Game Pause akan dilakukan untuk menangani kendala ini.

2. Kendala Koneksi

Ini adalah kendala yang sering terjadi, apalagi kondisi seperti sekarang yang masih di masa pandemi. Banyak Turnamen Esport yang biasanya diselenggarakan offline beralih ke online membuat sering terjadinya kendala koneksi yang tidak stabil. Tentunya ini banyak merugikan para pemain, selain waktu pertandingan yang mundur pasti juga mempengaruhi mood mereka, sehingga permainan menjadi tidak asik lagi.

3. Game Break

Selain 2 kendala diatas ada juga yang bikin kesel nih. Game Break, adalah salah satu hal yang kemungkinan terjadi di pertandingan. Kendala ini adalah kerusakan yang terjadi di dalam game atau yang biasa disebut Game Break. Kondisi ini biasanya membuat permainan sulit untuk dilanjutkan, sehingga panitia atau penyelenggara harus mengulang permainan dari awal.

4. Tactical Pause

Meski tidak ada kendala, terkadang pemain melakukan pause agar bisa memaksimalkan strategi mereka. Biasanya setiap tim diberi waktu yang terbatas untuk melakukan Tactical Pause ini. Terlihatnya memang tidak adil, tetapi hal ini sudah lumrah terjadi.

5. Air Tumpah


Ya terdengan konyol memang, tapi hal ini pernah terjadi dimana pemain profesional dari game League of Legends, Svenkere melakukan hal yang sangat beresiko dan menumpahkan air minum yang diminumnya ketika bertanding, sehingga air minum tersebut tumpah dan mengenai peralatan bermainnya.

6. Ijin Ke Toilet


Seharusnya untuk kalian para pemain profesional harus menyiapkan diri sebelum pertandingan entah itu persiapan mental, peralatan maupun kondisi tubuh. Kan ga lucu waktu di tengah pertandingan kalian meminta ijin untuk ke toilet dan mengganggu seluruh aktivitas turnamen yang sedang berlangsung. Jangan ditiru ya sobat.

7. Taunt Pause


Nah yang terakhir nih hal yang jangan coba-coba kalian ikutin ya sobat. Taunt Pause adalah pause yang dilakukan oleh pemain untuk mengejek lawannya. Akan tetapi biasanya Taunt Pause akan berakhir dengan penalti yang diberikan oleh panitia atau penyelenggara turnamen kepada si pemain yang melakukan Taunt Pause tersebut.

Nah berikut adalah hal yang harus kalian pahami nih ketika nonton turnamen esport kalau ada Game Pause. Memang beberapa bikin kesel sih, tapi mohon dimaklumi ya sobat..