Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

VCT Challengers SEA Group Stage Diundur, Kenapa?

 VCT Challengers SEA-Group Stage yang direncanakan akan dilaksanakan pada 12 Agustus harus di undur karena pandemi Covid19.

Naiknya tingkat penularan virus Covid19 varian delta di Asia Tenggara membuat penyelenggara mengubah jadwal dari 12 Agustus menjadi 13 Agustus. Hal ini diambil setelah perundingan dengan berbagai aspek yang ada dan demi melindungi pada pemain dan staff turnamen.

Namun hal ini tidak membuat turnamen ini akan berlangsung lebih lama. Diundur 1 hari, VCT Challengers SEA akan tetap ditargetkan selesai tanggal 22 Agustus mendatang.

Alex Archambault selaku Lead VALORANT Esports SEA menjelaskan diakun twitternya,"Karena perkembangan COVID-19 yang muncul di pasar turnamen utama kami, babak penyisihan grup VCT Stage 3 - Challengers SEA - Playoffs akan dimundurkan satu hari dan sekarang akan berlangsung antara 13 - 16 Agustus.
Kesehatan dan keselamatan tim dan kru kami adalah prioritas utama kami. Mengingat perkembangan terakhir dengan pandemi ini, kami memilih untuk mengadakan acara yang lebih efisien. Kami akan segera merilis jadwal terbaru.
Meskipun saya sedih karena kami harus mengurangi produksi untuk acara tersebut, saya akan lebih hancur jika kesejahteraan kru mitra kami dipertaruhkan untuk mewujudkannya. Berarti kita hanya perlu menyimpan beberapa ide untuk acara selanjutnya!" tulisnya dalam cuitannya.

Seperti yang kita tahu, jadwal sebelum ditunda adalah ONIC G dan BOOM Esports akan bermain di hari pertama. ONIC G akan menghadapi Full Sense di laga pembuka Grup B dan BOOM Esports akan menghadapi Team Big BAAM dilaga awal Grup C.
Dukung terus tim-tim indonesia ya sobat SONZDESIGN! Semangat buat ONIC Esports, Alter Ego dan BOOM Esports!