Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KB Jelaskan Perbedaan Gamers dan Pro Player, Apa Bedanya?

KB sebagai salah satu caster sekaligus analis dari turnamen Mobile Legends, jelaskan kepada kita apa perbedaan gamers dan pro player di dalam esports?

Sebagai salah satu pemain game di Indonesia, tahukah kalian apa perbedaan dari sebutan gamers dan juga pro player (pemain profesional), siapakah yang pantas mendapatkan julukan tersebut?

Beberapa orang terkadang mengakui dirinya sebagai pro player tanpa mengetahui perbedaan diantara keduanya, yang sangat jelas bahwa keduanya sangatlah berbeda, berikut penjelasan dari KB!

KB Jelaskan Perbedaan Gamers Dan Pro Players!

KB menjelaskan di video TikTok nya bahwa gamers merupakan seluruh orang yang bermain game, maupun itu jumlahnya lebih dari 2 ataupun kurang dari 2, mereka adalah gamers.
Intinya jika kalian hobbi bermain game, maka sebutan yang pantas untuk kalian adalah gamers, tidak melihat apakah kalian sangat jago dan bisa memainkan semua game secara bersamaan.
Pro player disatu sisi adalah sebutan yang berarti pemain profesional, dimana menurut KB disini profesional yang dimaksud selain berarti dirinya jago dalam bermain game tersebut, mereka juga diikat dengan kontrak.
Julukan ini dianggap seakan-akan seperti pekerjaan mereka, dimana mereka terikat dengan hak dan tanggung jawab, mendapatkan gaji, mendapatkan fasilitas, dan lain-lainnya.
Jadi sebutan untuk pro player tidak bisa kalian gunakan kepada teman kalian yang sangat jago bermain dalan sebuah game, karena jika mereka tidak terikat dengan apapun, dan tidak menerima apapun karena bermain game, artinya ia hanyalah seorang gamers.
Maka dari itu, seluruh pemain yang masuk kedalam sebuah tim disebut sebagai pro player, meskipun ada beberapa yang mungkin kalian anggap skill mereka tidak sebanding dengan kalian, tetapi mereka terikat kontrak.
Sehingga, mereka memiliki kewajiban untuk mengikuti turnamen yang bahkan tidak mereka sukai, mau tidak mau mereka harus ikut, itulah pemain profesional!
Bagaimana, sekarang kalian sudah mengerti perbedaan dari keduanya, nah dibawah ini ada video langsung penjelasan KB, coba kalian dengar jika kalian masih bingung ya. Klik disini