Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persiapan NXL Ligagame di Division Qualifiers!

Hi Sobat Booyah!

Garena Free Fire Indonesia kerap menggelar berbagai turnamen, baik tingkat profesional hingga komunitas. Saat ini, esports Free Fire Indonesia sedang memasuki masa off season, setelah sebelumnya merampungkan turnamen FFIM 2021 Spring. Namun, tidak lama lagi penggemar Free Fire akan disambut dengan ajang FFML Season IV.

Sebelum ajang FFML Season IV berlangsung, akan hadir pertandingan bertajuk Division Qualifier yang akan memperebutkan empat tiket tersisa menuju gelaran FFML Season IV Divisi 1.

Nah Kali ini Berita Booyah Berkesempatan berbincang-bincang dengan Fisal Fauzi, pelatih dari tim NXL Ligagame yang menjadi salah satu peserta dari Division Qualifiers dan akan memperebutkan tiker bersama 10 tim lainnya.

Usaha lebih tentu dibutuhkan tim-tim untuk bersaing guna memperebutkan tiket menuju FFML Season IV Divisi 1 terlebih dengan kursi yang terbatas. Faisal menyampaikan tim NXL Ligagame sangat mengoptimalkan latihan setiap harinya dan melakukan evaluasi.

“Persiapan NXL Ligagame untuk Division Qualifiers begitu sangat menggila. Hampir setiap hari kita latihan tanpa libur, mau itu rank, Clash Squad, FT dan evaluasi,” ungkap Fisal kepada Berita Booyah.

Berbagai strategi dirancang tim-tim untuk meruntuhkan pertahanan musuh. Fisal mengungkapkan, tim NXL Ligagame melakukan perombakan dua player yang diharapkan bisa bermain lebih baik untuk menjadi yang terbaik.

“Perombakan 2 player sangat sangat kita manfaatkan dengan baik. Mencari formula-formula hebat agar bisa menjadi yang terbaik di Division Qualfiers.”

Seperti kita ketahui dalam masa off season, biasanya dimanfaatkan oleh tim-tim untuk melakukan perburuan pemain. Hal tersebut diungkapkan oleh Fisal, bahwa tim NXL Ligagame menggunakan masa off season untuk mencari player berbakat.

“Selama off season, kita gunakan waktu sebaik mungkin untuk mencari anak-anak FF berbakat. Karena ada dua player yang tidak lanjut di NXL, yaitu Cupay dan Xin. Saat Ramadhan Series performa mulai membaik NXL ada di top 4 dan UPoint top 3. Meskipun belum puas, setidaknya ada proses dan hasil akan terus membaik.”

Setelah melakukan persiapan yang matang, Fisal menegaskan NXL Ligagame telah yakin dan percaya bahwa akan lolos nantinya. Meski tidak mudah, ia menyampaikan tim NXL Ligagame akan terus berusaha.

“Kita yakin 100% dengan persiapan matang dari off season NXL siap memberikan yang terbaik. Sebagai ajang pembuktian, kalau NXL bisa berkibar di Free Fire. Tidak hanya jago di pc yang selalu mewakili Indonesia, kita juga di mobile akan membuktikan, kita akan menjadi tim harus haus juara.”

Meski memiliki strategi dan terus berlatih, Fisal menyampaikan harus terus berwaspada dengan semua tim. Ia menambahkan, setiap tim pasti memiliki persiapan, yang bisa saja muncul secara tiba-tiba.

“Semua tim harus di waspadai, semua tim keras, kita ingin menang, merekapun sama ingin menang. Jadi menurut kami, semua tim punya peluang juara dan semuanya harus di waspadai, tidak bisa mendewakan 1 tim saja,” terangnya.

Terakhir, Fisal menyampaikan pesan untuk para player agar terus berjuang dan menjaga attitude. Serta mulailah untuk berbenah dan mempersiapkan diri, karena bisa jadi kalian yang akan berada di panggung ini.

Semua pertandingan yang berlangsung di Division Qualifiers seperti biasa disiarkan secara langsung melalui YouTube FF Esports ID. Sobat Booyah bisa mendukung tim favorit Sobat Booyah untuk bisa masuk ke FFML Season IV Divisi 1!

Kalau menurut Sobat Booyah sendiri, siapa saja kah 3 tim yang bakal lolos ke FFML Season IV Divisi 1 nantinya?