Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PUBG Terlihat Merubah Nama, Apakah Sudah Resmi?

PUBG PC yang dengan nama PlayerUnknown`s Battlegrounds tampaknya telah merubah nama mereka di Steam dan Twitter.
Siapa yang tidak mengenal nama game ini? Game yang sudah banyak di download oleh banyak sekali pemain saat masih dirilis sebagai BETA ini, dikabarkan mengganti namanya.
Meskipun belum resmi tetapi terlihat dari berbagai macam bukti yang didapatkan oleh opini salah seorang penulis Wes Fenlon, dan beberapa bukti lain dari sosial media resmi PUBG.
PUBG Merubah Nama?

Mari kita lihat fakta bahwa itu sudah ada.Di Steam, seseorang melihat game ini mengubah nama di poster menjadi PUBG: Battlegrounds, dan akun Twitter mereka.

Ya, nama-nama yang tadinya bukan akronim kini disingkat, seolah-olah untuk menunjukkan bahwa game tersebut memang dikenal bukan dari nama aslinya melainkan dari singkatannya.

PUBG sudah mengakar kuat di otak hampir semua pemain game PC atau mobile di dunia, dan mungkin sebagian dari mereka sudah tidak ingat lagi apa kepanjangan dari kata-kata tersebut.

Setelah pembaruan besar, termasuk pengenalan peta Taigo baru ke dalam game, Krafton juga mengubah nama mereka di poster patch terbaru ini.

Tentu hal ini menimbulkan banyak pertanyaan, PUBG tidak lagi disebut PlayerUnknown's Battlegrounds, melainkan PUBG: Battlegrounds?

Meskipun Krafton tidak secara langsung memberikan informasi resmi tentang masalah ini, penulis PC Gamers Wes Fenlon berkesempatan untuk membahas masalah ini dengan PR Krafton.

PR Krafton menyatakan bahwa mereka memang memperluas dunia mereka dengan mengganti nama game sebagai salah satu visi mereka.

"Krafton secara aktif memperluas merek PUBG dengan pengalaman baru di dunianya. Mengubah citra PlayerUnknown’s Battlegrounds menjadi PUBG: Battlegrounds adalah langkah pertama dalam realisasi visi ini.

Seperti yang bisa kalian lihat di game kami mendatang PUBG: New State, game lain di franchise ini akan menggunakan nama PUBG," kata PR Krafton dalam artikel PC Gamers.

Jika perubahan nama benar-benar ada dalam rencana mereka, berarti sebentar lagi kita akan menyambut nama baru dari game battle royale ini.