Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perubahan Nama Game Bola EA Dikarenakan Minta Bayaran Lebih Oleh FIFA

 

Hi Sobat SONZDESIGN!

Berita kali ini muncul dari game FIFA mengenai perubahan nama game bola EA. Kira-kira ada apa ya? yu kita simak berita ini. 

Keputusan EA untuk  mengubah nama game bola FIFA  menjadi perbincangan hangat oleh para penggemar. Terlebih saat nama EA Sports FC didaftarkan sebagai merk dagang baru.

Namun EA mempunyai alasan lain mengapa mereka tidak memperpanjang kontrak mereka dengan FIFA yang akan berakhir ditahun 2022 mendatang.

Seperti yang disebutkan dari New York times, hal ini disebabkan karena FIFA meminta EA membayar bayaran yang lebih mahal dari lisensi nama mereka dalam game buatan timnya. Dari asosiasi sepak bola tersebut disebutkan meminta kuran lebihnya $1 miliar/4 tahun kontrak.

Tak cuma itu, FIFA juga membatasi EA untuk memonetisasi namanya hanya pada game saja. Sementara EA sendiri ingin mengeksplorasi hal lain termasuk NFT (Non Fubgible Token) untuk menambah dalam keuntungannya.

EA juga menjelaskan bahwa mereka saat ini sudah memiliki lisensi lebih dari 17 ribu pemain sepak bola dari 300 partnernya. Mereka juga memiliki lisensi lainnya seperti stadion dan liga diseluruh dunia. Perubahan dari nama FIFA menjadi sesuatu yang baru seperti EA Sports FC bukanlah hal yang sulit bagi EA demi kelancaran game bola mereka.

Semoga berita diatas bisa menambah wawasan bagi sobat setia SONZDESIGN disaya ya, khusunya para penyuka game FIFA. Semoga bermanfaat.