Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Gaya Hidup Untuk Gamers

 


Hi Sobat SONZDESIGN!

Tentu banyak dari sobat Sonzdesign yang menyukai games, tetapi dari mereka mungkin tidak mengetahui dampak yang terjadi pada mereka bila mereka terlalu lama memainnya. Disini sobat Sonzdesign akan mengetahui tips apa saja sih yang harus dilakukan pada para gamers. Yu, simak beritanya dibawah ini.

Game mungkin sudah tidak asing lagi pada kalian semua. Akan tetapi, kalian sadar tidak bahwa bermain game dalam jangan waktu lama dampaknya seperti apa. Kali ini ada tips untuk para gamers untuk mempertahankan gaya hidup yang seimbang dan sehat. 

Inilah 5 tips gaya hidup untuk gamers :

1. Pastikan Untuk Tetap Istirahat Teratur

kalian mungkin ingin menetapkan batas waktu bermain game pada sesi game tersebut. Akan tetapi, terlarutnya kita dalam bermain game yang kita mainkan kita bisa sampai lupa waktu karena keasikan dari game tersebut. Bahkan, jam yang harusnya kalian istirahat malah dilanjutkan untuk bermain game, karena keasikannya itu. Dan mungkin kalian harus bisa mengatur jadwal bermain game kalian dengan cara kalian menyibukan diri dengan berolahraga, jalan-jalan bersama teman, menonton film, atau kalian menyantap makanan yang kalian sukai.

2. Keluar Untuk Menghirup Udara Segar

Banyak para gamers sekarang menghabiskan waktunya dikamar ataupun diruang gamenya. Bahkan mereka keluar rumah hanya sekedar buang air kecil, buang air besar, ataupun makan. Untuk mengurangi kebiasan yang sering didalam ruangan yaitu dengan melakukan keluar rumah hanya sekedar menghirup udara segar ataupun keluar dengan bertujuan berkumpul bersama teman dengan itu bisa mengurangi agar tidak berdiam diruangan.

3.Bersosisalisasi Offline maupun Online

Kalian mungkin menghabiskan sebagian besar waktu kalian bersama game dengan teman kalian. Apalagi bila teman kalian sama menyukai game tersebut. Namun, kalian sempatkan seminggu sekali untuk mengatur bertemu langsung dengan teman kalian. Baik itu nongkrong-nongkrong ataupun hanya untuk berjalan-jalan. Karena itu membuat kesenangan bisa bertemu langsung bersama teman-teman kalian dibandingkan berdianm diri diruangan untuk mengbiskan waktu yang sia-sia.

4. Makan Teratur

Sebagian para gamers bermasalah dari pola makanya yang sering terlewat dan tiak teratur. Mungkin, dari kalian tidak tahu dampak selanjutnya bila keseringan terlewatkan untuk makan. Namun tenang saja ada tips yang bisa dicoba yaitu menyiapkan makanan yang instan sebelum bermain game, agar pada saat game berlanjut kita bisa menyeduhnya dengan cepat dengan cara hanya dengan dipanaskan. Apalagi bila kita malas untuk memasak, kita hanya perlu menyeduhnya saja.

 5. Berinvestasi Dengan Peralatan Game

Mungkin untuk para gamers sudah tau peralatan apa daja yang harus dibutuhkan pada saat bermain. Tentunya, harganya pun bisa dikatakan mahal, karena dengan bermain game yang berspesifikasi tinggi kita harus memiliki peralatan yang berkualitas tinggi. Meskipun itu,kita harus bisa mendapatkan manfaat bila membeli peralatan yang mahal dan harus mengunakan yang apik, karena bila kita sudah bosen bermain kita bisa menjualnya dengan harga yang lebih tinggi bila pemakaian kita apik dan rapih. 

So, jika kalian kecanduan dlam bermain game atau mungkin menghabiskan waktunya hanya didalam ruangan saja, kalian bisa coba ikuti tips yang bisa mengubah kebiasaan kalian. Semoga bermanfaat.