Mobile Legends Mulai Ditinggalkan Pemain, Ini Alasannya! | SONZDESIGN -->
Cari Berita

Mobile Legends Mulai Ditinggalkan Pemain, Ini Alasannya!

Jumat, 01 Maret 2019


Halo sobat SONZDESIGN, perkembangan video games semakin pesat khususnya pada perangkat Mobile. Alhasil game-game yang yang dulu sempat laris mulai ditinggalkan para pemainnya. Salah satu game lawas ini adalah Mobile Legends Bang Bang.

Dahulu Mobile Legends Bang Bang sangat sering dimainkan, atau sangat populer sekali di tanah air kita ini. Hampir tiap penjuru tempat, pasti terdengar teriakkan "Double Kill", "Triple Kill", "Maniac", dan sejenisnya.

Sekarang pun mulai berbeda, mulai berkurang sekelompok orang di tempat nongkrong kekinian yang terlihat membuka game tersebut. Tren mulai beralih, dan perlahan tapi pasti pemain MLBB mulai surut. Menurut sebagian orang, ada banyak penyebab game MLBB mulai ditinggalkan oleh para fansnya sendiri. Kira-kira apa saja alasannya? Kuy kita simak!

Konsep Balancing Hero Masih Belum Berubah

Konsep yang dimaksud adalah soal datangnya hero baru. Tiap hero baru datang ke MLBB selalu memberikan nerf kepada hero sebelumnya. Jadi hal ini seakan memaksa para pemainnya untuk berhenti menggunakan hero tersebut, dan kemudian membeli hero yang baru. Kalau pun hero sebelumnya mendapatkan Buff, pasti hero tersebut mendapatkan skin sehingga banyak pemain yang membelinya.

Hal ini tentu saja membuat pemain yang sudah lama berkecimpung dalam game ini sedikit gerah. Memang hero-hero baru masih bisa dibeli dengan mengumpulkan Battle Points, tapi semua pasti merasakan untuk mengumpulkan Battle Points adalah hal yang cukup sulit.

Perkembangan kasus Moonton dengan Riot Games

Memang hal ini tidak bisa dibuktikan secara pasti apakah kasus yang mengganjal moonton itu turut memberikan efek kepada jumlah pemainnya. Tapi Hubbers pasti bisa lihat sendiri kenyataan yang ada sekarang, para haters game ini selalu membawa celaan yang berujung pada kata 'plagiat'.

Mungkin secara tidak langsung. pemain yang tidak terlalu memikirkan hal tersebut mulai ikut terpengaruh. Apalagi baru-baru ini juga dikabarkan, Tencent Games sudah memenangkan kasus gugatan itu meski ditunjukkan pada CEO Moonton, bukan perusahaan Moonton secara langsung.

Game Masih Sering Lag

Setelah update yang makin rajin untuk mengatasi bug, atau kekurangan lainnya sampai sekarang isu lag dalam game ini masih sering terjadi. MLBB benar-benar membutuhkan jaringan stabil. Belum lagi ada banyak pemain yang mengeluhkan makin besarnya Memory yang dibutuhkan untuk memasang Game ini.

Sekilas, memang ini bukan kesalahan MLBB sepenuhnya. Hampir setiap game Mobile pasti akan memiliki masalah serupa. Harus dimainkan bersama dengan perkembangan perangkat baru.

Musimnya Battle Royale
Mobile Legends Mulai Ditinggalkan Pemain, Ini Alasannya!
Terakhir adalah musim Battle Royale. Kehebohan pemain Fortnite beserta PUBG turut mempengaruhi jumlah pemain MLBB. Terutama para pemain di Indonesia. Apalagi keduanya sudah dapat dimainkan.

Meski konsep permainan ketiganya jauh berbeda, tetapi kejenuhan MLBB selama dua tahun terakhir sudah hampir mencapai puncaknya. Mungkin nasib MLBB ke depan aka sama seperti game-game yang menjadi tren sebelumnya. Sebut saja Clash of Clans, Clash Royale, dan lain lain.

Namun sobat, dibalik hal negatif yang menghampiri Mobile Legends: Bang Bang belakangan, termasuk surutnya tren game tersebut di Indonesia mungkin akan berdampak baik bagi para pemain game Moba yang setia. Jumlah pemain musiman akan berkurang banyak, dan pertandingan makin kompetitif dengan berkurangnya pemain 'bocah'.