Tips Agar Tidak Dehidrasi Saat Puasa Ramadan! | SONZDESIGN
Cari Berita

Tips Agar Tidak Dehidrasi Saat Puasa Ramadan!

Febri Dinanti
Jumat, 10 Mei 2019



Tips untuk kita agar tidak mengalami dehidrasi pada saat puasa ramadan - Dehidrasi mungkin bisa saja terjadi saat kita melukan Puasa Ramadan ini, dehidrasi di sebabkan karena kurangnya cairan pada tubuh kita sendiri. Maka dari itu cairan dalam tubuh kita harus tepat agar tidak mengalami dehidrasi.

Pada bulan puasa ini, kalian bisa saja menerapkan pola 2-4-2 untuk memenuhi kebutuhan air pada tubuh, dengan melakukan pola ini, maka kebutuhan cairan dalam tubuhnya akan tercukupi dengan tepat.

Kita  dapat menghindari dehidrasi pada kulit selama Ramadan dengan cara memperoleh asupan cairan yang cukup ketika sahur dan puasa, yang dimana pola 2-4-2 ini dilakukan dengan 2 gelas pada saat sahur, 4 gelas pada malam hari dan 2 gelas lagi setelah berbuka puasa.



Selain dengan mengonsumsi minimal 2 liter air atau 8 gelas per hari, kalian juga bisa mengonsumsi buah-buahan pada saat melakukan sahur dan buka puasa. Mengonsumsi sayur yang mengandung air seperti semangka, pear dan jeruk bisa menambahkan asupan cairan pada tubuh selain konsumsi dari air putih.

Nah jadi begitulah tips agar kita tidak terkena dehidrasi pada saat Puasa Ramadan yang dapat mengganggu kita. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan!