Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu game online beserta sejarahnya?

 

Game Online Dan Sejarahnya
Halo sobat SONZDESIGN kali ini kita berbagi informasi seputar GAME ONLINE DAN SEJARAHNYA. Nah apakah sobat tau apa sih yang biasa disebut dengan Game Online, terus dari mana sih kata Game Online ini muncul? Yuk simak penjelasannya!

Game Online ini adalah jenis permainan yang menggunakan jaringan internet. Biasanya Game Online disediakan sebagai tambahan layanan dari perusahaan penyedia jasa online atau dapat diakses langsung melalui sistem yang ada di dalam permainan tersebut.

Game Online Dan Sejarahnya

Kali ini kita bahas soal sejarahnya. Sejak tahun 1969, ketika permainan untuk dua orang dikembangkan dengan tujuan awal untuk pendidikan. Kemudian pada awal tahun 1970, sebuah sistem dengan kemampuan time-sharing, dua tahun kemudian muncuk Plato IV dengan kemampuan grafik baru, yang digunakan untuk menciptakan permainan banyak pemain (multiplayer games).

Setelah tahun 1995, pembatasan NSFNET (National Science Foundation Network) dihapuskan, membuat akses ke domain lengkap dari internet.

Game Online Dan Sejarahnya

Semoga informasi yang kita bagikan dapat menambah wawasan sobat ya. Bagikan juga artikel ini supaya teman-teman kalian dapat menambah wawasan juga seperti kamu ya sobat!