Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Branding untuk bisnis kamu

 

Pentingnya Branding
Halo sobat SONZDESIGN, setelah kita kemarin berbagi informasi tentang apa itu Logo & Brand. Nah kali ini kita mau bagiin informasi lagi tentang Pentingnya Branding itu sendiri. Simak ya guyss...

Branding sendiri adalah praktik pemasaran yang menciptakan nama, simbol atau desain yang mudah diindentifikasi sebagai milik perusahaan.

Branding atau membangun kesadaran merek adalah kegiatan untuk membedakan produk dan layanan kita dengan yang lain, dengan kata lain membangun kesadaran merek adalah hal terpenting di perusahaan. Berikut adalah hal-hal mengapa Branding itu sangan Penting.

1. Memberikan Identitas Produk/Jasa Anda
Identitas lah yang membedakan produk/jasa anda dengan produk/jasa sejenis milik kompetitor.

Pentingnya Branding

2. Menyampaikan Nilai Produk/Jasa Anda
Membangun sebuah brand, berarti anda sudah siap untuk menyampaikan pesan berupa nilai yang terkandung pada produk/jasa yang anda produksi kepada masyarakat.

3. Menjalin Komunikasi Dengan Pelanggan
Dengan adanya brand, berarti anda telah membuka pintu komunikasi dengan target market atau calon pelanggan anda.

Pentingnya Branding

4. Membangun Kredibilitas dan Persepsi
Setelah beberapa orang mencoba produk/jasa dari Brand yang anda buat, mereka akan mengetahui kredibilitas brand anda dan mulai membangun persepsi mereka mengenai brand anda.

5. Mempermudah Proses Referal
Selain mendorong pembelian, kehadiran brand juga mempermudah proses referral yang mungkin akan dilakukan oleh pelanggan anda ketika mereka puas dengan produk/jasa yang diberikan brand anda.

Pentingnya Branding

Jadi hal-hal tersebut yang akan kamu dapat ketika kamu menerapkan konsep Branding terhadap organisasi/perusahaan yang kamu bangun.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua ya.