Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Logo Termahal Di Dunia WOW!

 Logo Termahal Di Dunia

Halo sobat SONZDESIGN, apakah kalian tau Logo dari sebuah perusahaan harganya bisa mencapai miliaran loh. Mau tau apa aja Logo Termahal di Dunia? Yuk simak terus artikel ini...

1. Pertamina
Akhir tahun 2005, Pertamina mengganti logonya yang telah mereka gunakan selama 35 tahun dalam berkiprah di bisnis perminyakan di Indonesia. Logo Lama bergambar dua kuda laut memeluk bintang kuning diganti dengan simbol baru berbentuk hurug 'P'. Untuk membuat logo baru, Pertamina dikabarkan mengeluarkan dana sebesar USD 350.000 atau Setara dengan RP 4,6 Miliar.

2. Logo Olimpiade London Tahun 2012
Event Multisport yang diselebrasikan di Olympic Games pada Juli sampai Agustus 2012. Acara ini dihadiri oleh 10.768 Atlet. Logo acara tersebut dirancang oleh sebuah perusahaan konsultan merek berbasis di London, yaitu Wolf Olins pada tahun 2007 dengan total biaya untuk pembuatan logo ini adalah USD 625.000 atau setara dengan Rp 8,27 Miliar.



3. Logo Kota Melbourne
Melbourne merupakan Ibu Kota Negara Bagian Victoria di Australia. Logo ini dibuat pada tahun 2009 oleh Landor Associates dan menghabiskan USD 625.000 atau setara dengan Rp 8,27 Miliar.

4. Logo Pepsi
PepsiCo merupakan perusahaan minuman bersoda terbesar di dunia. Tahun 2008 mereka mendesain ulang logo dengan total biaya USD 1 Juta atau setara dengan Rp 13,2 Miliar.


5. Logo BBC
Terkenal dengan tiga logo teksnya, British Broadcasting Corporation (BBC) adalah perusahaan penyiaran asal Britania Raya yang dibentuk pada tahun 1927. Mereka mendesain ulang logo pada tahun 1997 dengan total biaya USD 1,8 Juta atau setara dengan Rp 23,8 Miliar.

6. Logo Bank ANZ
Bank ANZ adalah bank terbesar keempat di Australia, bank ini didirikan pada tahun 1835 dan sudah tersebar ke seluruh penjuru dunia. Diberitakan, mereka menghabiskan biaya USD 15 Juta atau setara dengan Rp 198 Miliar untuk rebranding logo barunya.


Gimana menakjubkan bukan sobat? dari pandangan orang awam apa sih gambar kaya gitu doang bisa menghasilkan miliaran rupiah. Tetapi oleh yang ahli dalam bidang desain, desain tersebut tidak hanya disajikan secara visual saja namun mengandung makna yang berharga.