Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

NXLG Bangkit Kembali, MTB Jadi Generasi Selanjutnya?

 NXLG atau NXL Ligagame kembali ke kompetitif VALORANT di Indonesia dengan roster tim MTB. Sebelumnya NXLG ditinggal oleh rosternya terdahulu, masih tidak ada kabar jelas tentang hal ini.

NXLG yang sebelumnya menjadi tim yang cukup kuat di SEA harus rela kehilangan seluruh VCT Poin mereka. Hal ini diakibatkan mereka kehilangan semua rosternya yang sesuai regulasi dianggap hangus.

Namun, wajah baru mulai terlihat di NXL Ligagame, di mana terdapat sebuah nama yang terdaftar di VCT Challengers Indonesia Stage 2. NXLG Academy adalah nama baru dari NXLG yang berisikan anak-anak dari tim MTB (Mencari Tempat Berlabuh).

Mencari Tempat Berlabuh adalah finalis dari VCT Challengers Indonesia Main Event Week 1 Stage 3 lalu. Mereka dikalahkan Bigetron Astro di babak 8 besar dan harus puas menjadi juara 5-8 main event week 1.

Sebelumnya, mereka adalah roster dari divisi VALORANT Wolfpack Legend yang sudah beberapa kali masuk ke jajaran 8 tim di main event stage 1 dan stage 2. Kali ini mereka mendapat kepercayaan dari NXLG untuk membawa nama mereka di Kualifikasi VCT Challengers Stage 3 Week 2.

Melihat dari bracket yang telah muncul, sepertinya di babak open qualifier ini lawan terberat mereka adalah Scaroo’s yang mengalahkan tim Alter Ego di week 1 lalu.

Selebihnya, NXLG Academy harus bisa lolos menjadi 5 tim terbaik di open qualifier, mengingat hanya tersisa 5 slot di babak main event week 2. Bigetron Astro, BOOM Esports dan MORPH Impact telah menunggu penantang selanjutnya untuk memperebutkan 2 slot terakhir Indonesia ke SEA.

Sayangnya, sampai artikel ini terbitkan belum ada pengumuman resmi terkait tim baru ini.

Apakah NXLG Academy bisa menampilan performa NXL generasi sebelumnya ? Bagaimana pendapat sobat RevivaL tentang tim baru dari NXL ini ?