Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PUBG Mobile Bekerjasama dengan Perancang Fashion Dunia, Julien Fournié

 Hari ini PUBG Mobile, salah satu game mobile paling populer di dunia, telah mengumumkan kemitraan dengan perancang fashion Julien Fournié dan rumah fashion Haute Couture miliknya. Kemitraan ini akan menggabungkan dua pemimpin industri, fashion dan game, dalam sebuah crossover menarik di dalam game PUBG Mobile.

Momen ini adalah kali pertama bagi PUBG Mobile untuk bermitra dengan merek fashion Haute Couture, yang hanya ada 15 di seluruh dunia. Secara resmi diumumkan pada ajang Paris Fashion Week Haute Couture dimana detail lebih lanjut dari kolaborasi ini akan diungkap dalam beberapa bulan mendatang.

Julien Fournié adalah seorang perancang fashion asal Perancis yang dikenal karena karyanya di Haute Couture, sebuah disiplin fashion yang berfokus pada eksklusivitas, orisinalitas, kreativitas, inovasi, dan proses pembuatan tradisional.

Salah satu ciri khas Julien Fournié dan Haute Couture adalah rumah fashion ini hanya menciptakan karya busana unik yang harus dipesan terlebih dahulu sehingga produk fashion itu bisa dibuat secara khusus agar dapat memancarkan keindahan fashion Perancis yang luar biasa.

Sebuah simbol kemewahan tertinggi, Haute Couture adalah istilah yang dilindungi oleh hukum di Perancis. Hanya ada 15 merek yang dapat menyandang label ini secara legal, salah satunya Julien Fournié. Inovasi inilah yang menjadikan Julien Fournié sebagai pasangan ideal untuk PUBG Mobile, yang fokus pada ekspresi diri dan rangkaian kemitraan dengan Intellectual Property (IP) terkenal dunia telah memberikan para pemainnya kemampuan untuk membuat identitas unik mereka sendiri.

Selama Paris Fashion Week yang berlangsung pada 6 Juli 2021, Julien Fournie mengungkapkan koleksi Musim Gugur/Musim Dingin 2021/2022 melalui film online berjudul “FIRST SQUAD”. Melalui kekagumannya terhadap superhero dan teknologi baru, sebagian besar koleksinya terinspirasi dari estetika video game.

Di akhir “FIRST SQUAD”, Julien Fournié mengumumkan kolaborasinya dengan PUBG Mobile dengan memperlihatkan kedua merek ikonik masing-masing secara  berdampingan. Dari momen tersebut, PUBG Mobile yang sebuah game yang berfokus pada ekspresi diri pemain, akan memberikan inspirasi kunci kepada Julien Fournié untuk memadukan antara fashion dan game.


Berkolaborasi dengan PUBG Mobile adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya,” ungkap Julien Fournié. “Tidak hanya, PUBG Mobile sebagai game mobile peringkat atas di planet ini. Tetapi yang paling penting bagi saya karena memungkinkan jutaan pemain dari lima benua untuk berinteraksi dan menjelajahi dimensi lain bersama-sama, untuk menghadapi tantangan, dan improvisasi. Inilah kesamaan Haute Couture dengan PUBG Mobile, yaitu mendorong Anda untuk menjelajahi mimpi dan belajar darinya untuk menemukan legenda Anda. Saya tidak bisa menunggu sampai para gamer menemukan apa yang ada dalam pikiran kami untuk mereka!

PUBG Mobile telah bermitra dengan merek terkenal di berbagai bidang dan industri sejak diluncurkan pada tahun 2018. Namun, ini adalah kolaborasi pertama mereka dengan perancang fashion Haute Couture dan menandai crossover game dan budaya fashion tinggi yang belum pernah terjadi sebelumnya.