Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak Terkalahkan, Alter Ego Celeste Juara FSL Open

 VCT Game Changers SEA Series: FSL Open IV baru saja selesai beberapa hari lalu dan untuk ke-4 kalinya, Alter Ego Celeste berhasil menjuarai turnamen ini.

Alter Ego Celeste tampaknya sudah memiliki kelas yang berbeda diantara tim-tim lawannya di turnament VCT Game Changers SEA Series. Ini adalah kali keempat mereka menjuara turnamen ini dari 4 series yang telah dijalankan.

Hal ini membuat Alter Ego Celeste kokoh di puncak klasmen dengan 40 VCT FSL Poin. Tercatat ini adalah kemenangan ke 6 mereka selama bergabung bersama Alter Ego.


Dari 6 turnamen terakhir yang mereka jalani, mereka selalu bisa menjadi juara di turnamen tersebut tanpa kekalahan. Hal ini membuat hasil positif untuk Celeste, di mana mereka memiliki kelas Internasional dan bukan Asia Tenggara lagi.

Perjalanan Alter Ego selama VCT Game Changers SEA Series: FSL Open IV bukan terbilang mudah, mereka harus bertemu dengan Kid Mai Ork di babak pertama. Sempat kalah di map pertama tidak menggoyangkan kreativitas anak-anak Celeste. Alhasil mereka berhasil menang dengan skor 2-1 dari Kid Mai Ork.

Di babak selanjutnya Celeste bertemu Galaxy Racer Female dari Filipina. Namun, Alter Ego Celeste terlalu kuat untuk Galaxy Racer Female dan harus menang telak 2-0. Di map pertama yaitu Bind Celeste berhasil menang 13-3 dan di map kedua yaitu Split Celeste berhasil menang 13-2.

Babak final upper bracket menjadi cobaan selanjutnya bagi Alter Ego Celeste. Bertemu lawan kuat dari Singapura The Impaler tidak menggoyangkan mereka sama sekali. Bahkan di map pertama The Impaler kalah 13-3 dari Celeste. Di map kedua yaitu Split, Celeste yang sempat kalah di half round mampu membalikkan kedudukan dan berakhir menang 13-7 atas The Impaler.

Di partai grand final Celeste bertemu Oasis Gaming Aqua yang merangkak naik dari babak lower bracket. Walaupun Oasis Gaming Aqua membuat perlawanan yang cukup berarti bagi Celeste, namun Celeste mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.


Hasil ini membuat Celeste kokoh di puncak dan hampir memastikan mereka akan mendapatkan slot VCT Game Changers Elite. Mereka hanya butuh 1 kali masuk ke babak playoff VCT Game Changers SEA Series di FSL Open V nanti.