Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Penting Untuk Tempur di Game Live Streaming

 

Hi Sobat SONSDESIGN!

Berita kali ini membahas tentang perlengakapan apa saja sih yang harus dimiliki pada saat ingin melakukan live streaming pada game. Yu, simak berita yang satu ini.

Sebagai seorang streamer di You Tube, perlunya memperhatikan kualitas video streaming agar para penonton dapat menonton dengan nyaman selama game streaming berlangsung. Apa saja sih perlengkapan yang diperlukan pada saat live streaming? Inilah 10 rekomendasi perlengakapan yang akan membantu anda untuk melakuka live streaming.

1. Webcam kualitas 4K


Logitech BRIO merupakan webcam dengan kualitas 4K pada 30 FPS yang harganya terbilang cukup terjangkau. Dengan menggunakan webcam ini, tidak perlu mengunakan kamera mirrorless yang harganya bisa mencapai puluhan juta.

Mungkin dari kalian streaming mengunakan kualitas 4K terbilang terlalu berlebihan. Tapi tenang aja, Logitech BRIO ini bisa kalian atur resolusinya menjadi 1080p pada 60 FPS. Umunya, kualitas video webcam beresolusi 1080 pada 30 FPS. Namun, di webcam ini bisa mencapai 60 FPS. Hasilnya pun tidak mengecewakan para penonton.

Tidak hanya itu, produk ini juga dari pengambilan sudut gambar yang lebar. Webcam ini cocok untuk kalian streaming game di You Tube sabil menunjukan muka kalian.

2. Keyboard tanpa kabel


Logitech G613 Wireless Mechanical Gaming Keyboard merupakan keyboard yang terbilang gokil yang pernah ada. Keyboard ini terbilamg awet akan baterainta dan cukup diganti dengan dua buat baterai A3.

Mechanical Keyboard umumnya dikenal dengan suara ketikan yang aga berisik. Berbeda dengan ini, keyboard ini memiliki suara yang lebih tenang karena dilengkapi dengan switch spesial yaitu ROMER-G Tactile.

Keyboard ini juga dirancang dengan costum macro berupa 6 tombol yang bisa kalaian program sendiri. Dan juka USB receiver kalian tidak sengaja hilang, kalian tetap bisa menggunakan keybaord dengan menyambungkannya menggunakan bluetooth. Dan produk ini sangat cocok untuk kalian yang tidak suka keyboard yang mengunakan kabel.

3. Mouse Para FPS Gamers


Banyak yang bilang Mouse ini adalah mousnya para FPS Gamers. Logitech G903 merupakan salah satu mouse gameing tanpa kabel. Namun, walaupun tanpa kabel performanya tidak kalah dengan mouse pada umunya.

Mouse ini menggunakan sistem HERO 16K yang membuat penelusuran mosue menjadi 1:1. Mouse ini tidak akan delay pada saat digunakan bermain. Mouse ini memiliki 25,600 DPI ( dots per inch)  alias berkali-kali lipat DPI mouse biasa. Pengaturan DPI nya pun tidak ribet, hanya cukup disesuaikan dengan salah satu tombol yang tersedia pad mouse.

Selain memiliki  desain yang futuristik, mouse ini memiliki 11 tombol tambahan yang bisa kalian kustomisasi sendiri. Untuk kalian yang tidak ingin ribet menggunakan mouse yang harus diisi daya berulang-ulang, maka produk ini jawabanya.

4. Headset Gaming 


HyperX Cloud Alpha adalah headset para streamer dan pro player. Banyak sekali orang-orang ternama yang mengunakan headset ini. Beberapa diantaranya adalah Pokimane,  streamer kondang, di T witch dan S kadoodle, pro player terkenal di CSGO.

Harga dari headset ini cukup terjangkau dan kualitas suaranya yang benar-benar jernih. Dengan harga 2 juta kalian bisa menikmati headset yang sudah dilengkapi 7.1 surround sound.

Mikrofon yang dimiliki headset ini juga sangat jernih. Headset ini juga mendukung multiplatform, seperti PC, PS4, XBox One dan platform lain yang memiliki port 3,55 mm.

5. Mikrofon berkelas


RODE NT1 merupakan mikrofon berkelas dengan kualitas suara streaming yang sangat bagus. Kualitas suaranya yang jernih dan memiliki ultra-low noise yang membuat produk ini menangkap suara dari sekitar mikrofon saja. Jadi, suara AC atau suara dari luar studio yang akan menggangu tidak akan terdengar selama proses perekaman.

Walaupun harga terbilang tinggi, tapi ini akan menjamin garansi cukup lama dibandingkan produk lainnya. Dilengkapi shock mount dan juga pop filter. Ditambah lagi, mikrofon ini sangat ringan dengan berat hanya 440 gram.

So, Rekomendasi diatas merupakan produk yang kualitasnya terjamin. Apakah kalian tertarik dengan produk yang kita rekomendasikan? Tetap ikuti terus berita terkini lainnya. Semoga bermanfaat.