Cabang Olahraga Baru, Esports? | SONZDESIGN
Cari Berita

Cabang Olahraga Baru, Esports?

Febri Dinanti
Senin, 01 April 2019



e-Sports telah resmi menjadi cabang olahraga pada Event SEA Games 2019 – Di era sekarang siapa sih yang tidak tau tentang e-Sports? e-Sports atau electronic sports, yaitu olahraga elektronik yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif utama yang dimainkan secara professional.

Kalau dulunya bermain game itu menurut pandangan orang hanyalah buang-buang waktu atau tidak bermanfaat, sekarang malah bermain game menjadi salah satu kegiatan yang dapat menghasilkan hasil yang sangat positif.



Di SEA Games 2019 Filipina, eSports resmi menjadi salah satu cabang olahraga yang akan di tandingkan. Ini bermaksud bahwa tim-tim eSports profesional di Asia Tenggara bisa mewakili negaranya masing-masing serta memiliki kesempatan untuk membawa pulang medali dan penghargaan seperti atlet olahraga pada umumnya.Ketua Philippine SEA Games Organizing Committee (PhilSGOC) atau Panitia pelaksana SEA Games 2018, Alan Peter Cayetano telah mengkonfirmasi hal ini. Alan juga dengan senang hati menerima RAZER sebagai official partner SEA Games 2019 Filipina.

Belum diketahui game apa saja yang akan di tandingkan dalam SEA Games 2019 ini, tapi ingatkah pada saat Asian Games 2018 ada enam game dalam cabang olahraga eSports pada saat itu, yaitu Arena of Valor, Clash Royale, League of Legends, Starcraft II, Hearthstone, dan Pro Evolution Soccer (PES) 2018.



Semoga saja pada SEA Games 2019 , Indonesia dapat kembali memberikan prestasi-prestasi yang mengharumkan nama Bangsa!