Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Mendapatkan Penghasilan Dari Gamers

 


Hi Sobat SONZDESIGN!

Banyak yang memandang gamers itu sebelah mata. Tapi, Sobat SONZDESIGN tau tidak menjadi gamers ternyata bisa menghasilkan uang lho! Bagaimana sih tips memtapatkan penghasilan dari gamers? yu, simak berita yang satu ini.

Saat-saat weekand memang waktu paling pas untuk bermain game. Selain melepas penat pada saat hari-hari biasa, bermain game juga ternyata bisa mengasah otak lho, dan selain mengasah otak juga bermain game bisa menghasilkan uang. Siapa sangka sih dari bermain game kita bisa mendapatkan penghasilan yang bisa dibilang menggiurkan. Apa saja sih tips untung mendapatkan uang dari game? ini lah 5 tips mendapatkan penghasilan dari game.

1. Menjadi Gamers Profesional


Hal yang nampak menjadi cari menghasilkan uang paling umum dengan bermain game. Bila dari kalian rajin atau menekuni dari game tersebut, bukan tidak mungkin kalian bisa bergabung untuk bermain di tim Esports nantinya.

Namun,menjadi gamers profesional  tentu perlu membangun reputasi terlebih dahulu. Hal ini, kamu harus sering-sering mengikuti kompetisi atau bisa bergabung ke komunitas game.

Bila kalian beruntung bisa bergabung ke tim Esports, kalian bisa bertemu idola kalian dan bahkan bisa menjadi teman kalian. Dan bahkan bisa merasakan keliling dunia dengan hanya  modal bermain game saja.

2. Menjadi Streamer Game



Mungkin sebagian dari kalian pernah menyaksikan di YouTube yang memperlihatkan seseorang yang sedang bermain game, itu lah yang dilakukan para streamer game. Mereka bukan hanya melakukan bermain game, akan tetapi mereka sekaligus mencari penghasilan dari bermain game.

Mungkin contoh streamer game yaitu PewDiePie, dia adalah salah satu Streamer game paling sukses didunia setelah memiliki puluhan juta pengikut di youtubenya itu. Ia biua mencapai status tersebut karena telah menjadi streamer sebelum menjadi hits. Namun, bukan berarti dari kalian tidak bisa menjadi dia, kalian bisa ko menjadi dia.

3. Penguji  Video Game



Penguji video game sebelum perilisan ternyata pekerjaan yang ada di sekitaran dunia Gaming. Dalam pengujian video game ini tugasnya hanya bermain game dan menyampaikan kelebihan dan kekurangan kamu ke para developer game tersebut. Dan, setelah pengecekan beres kalian akan dibayar.

kenapa sih developer game butuh yang namanya pengujian game? terntunya agar game mereka bisa laris dipasaran.

Para developer game harus mengetahui bagaimana pengalaman masyarakat biasa ketika bermain game tersebut. Selain itu juga, mereka bisa mengetahui bagaimana kualitas dari game tersebut, masalah teknis, dan dari kenyamanan dalam memainkan game tersebut.

Namun, menjadi penguji game suatu hal yang tidak mudah. Kalian harus memiliki banyak waktu untuk bermain game dengan desain yang berbagai macam dan berkali-kali sampai kamu dapat menyimpulkan sendiri.

4. Real Money Trading (RMT)



Real Money Trading merupakan cara untuk mendapatkan uang dari game yang paling populer dikalangan gamers. Mungkin bagi para gamers Istilah RMT sudah tidak asing lagi didengar. Namun, dari orang yang biasa RMT masih banyak yang tidak mengerti. RMT/ Real Money Trading adalah berjual beli dengan uang nyata. Mungkin dari kalian masih bingung tentang, apakah adakah uang selain uang nyata? Ternyata ada, yaitu uang virtual yang dimana dalam sistem RMT saling menjual belikan uang virtual maupun item, equip, atau barang yang ada digame lainnya. Jual beli uang virtual merupakan transaksi harian yang terjadi, namun jarang juga memperjualbelikan item/equip langka.

Dalam salah satu forum jual beli, item card Ragnarok yang dihargai sekitar 20 juta rupiah dan equip tempaan RF yang dihargai derngan harga yang cukup fantastik yaitu 50 juta rupiah. Tidak main-main harga dari item dan equip yang dianggap langka ini.

Dari sisi lain, legalitas RMT masih memjadi kontroversi dan perdebatan. Beberapa developer game tidak menyarankan RMT, karena ketika terjadi penipuan transaksi, biasanya dari pihak developer akan dikomplain.

5. Menjadi Jasa Joki



Menjadi joki adalah salah satu cara mendapatkan uang dari game. Profesi ini mulai banyak digunakan oleh para pemain yang sudah jago aatu menguasai permainan tersebut. Didalam berbagai industri, jasa joki selalu ada dan begitu juga dalam game. Mulai munculnya jasa joki yaitu permintaan dari gamer yang sibuk atau malas untuk melakukan levelling. Gamer yang hanya menikmati hal instan ini merupakan kesenangan bagi para joki. Harga yang ditawarkannya pun bermacam-macam. Tergantung dari level yang diinginkan, harga mulai dari ratusan ribu bahkan bisa mencapai jutaan rupiah sekali menjoki.

Namun, resiko dari joki yaitu hack atau pencurian akun. Tentu saja hal ini dilakukan oleh gamer yang tidak bertanggung jawab.

So, bagaimana menurut kalian? Tergiur tidak dengan hanya bermain game kita bisa mendapatkan penghasilan uang. Dan dari tips ini juga flexibilitas dalam bermain game dan hanya bermodal keahlian kalian bisa mendapatkan penghasilan. Terus ikuti berita terhanyat lainnya. Semoga bermanfaat.