Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tips Menjadi Pro Player


 Hi Sobat SONZDESIGN!

Siapa sngka bermain game hanya sekedar hobi biasa? Tentu, adari bermain game kita bisa menjadi pemain pro player lho. Mau tau ga tips menjadi pro player? Yu, simak apa saja sih yang harus dilakukan untuk menjadi pro player.

Jadi seorang Pro Player Esports terkadang terlihat mudah dan menyenangkan karena hanya sekedar main game. Tapi, sebenarnya menjadi Pro Player tak semudah yang kita bayangkan. Ada sebuah komitmen yang harus dimiliki  dan kemampuan untuk menunjukan performa terbaik dalam setiap pertandingan. Apa saja sih tips untuk menjadi seorang Pro player :

1. Asah Skill


Menjadi seorang Pro Player bukan sekedar hanya memainkan game lalu menaikan level. Tapi, menjadi Pro Player harus mempunyai skill yang lebih dari orang biasa, bukan hanya sekedar main saja. Kalian harus menguasai dari game tersebut terlebih dahulu. Mengasah skill adalah kunci penting untuk menjadi seorang Pro Player. Latihan terus menerus untuk meningkatkan skill yang kalian punya.

Kebanyakan Pro Player Esports latihan mulai dari 6-  12 jam dalam seahari hanya sekedar untuk mengung kembali strategi yang sudah dikuasai sebelumnya. Bila berada dilingkungan yang sama dengan mereka, kalian sudah harus mulai berlatih keras dari sekaRANG.

2. Pilih Game yang Diminati


Untuk menjadi seorang Pro Proyer, kalian harus fokus dalam satu game tertentu dan menguasainya dengan baik sampai kemampuan kalian bisa dipakai di turnamen. Oleh karena itu, pertama yang harus dilakukan adalah memilih game yang emang harus diminati terlebi dahulu dan ingin ditekuni, seperti kalian merasa lebih senang bermain Mobile Legend. Kalian hanya perlu memperdalam kemampuan kalian dalam permainan Mobile Legend.

3. Rajin Mengikuti Turnamen


Mempunyai skill diatas rata-rata pada saat bermain game harus memulai untuk mencoba berani untuk ikut turnamen. Dengan rajin mengikuti turnamen kalian mempunyai pengalaman baru dan sekaligus melatih mental.

Dari mengikuti turnamen ini kita bahkan bisa dilirik oleh tim besar yang ada di Esports untuk meliah bagaimana performa yang kita mainkan. Dan kalian juga dari mengikuti turnamen itu bisa mendapatkan teman baru dan bisa juga mendapat channel untuk masuk komunitas game.

4. Jangan Cepat Puas


Banyak menang dalam turnamen seharusnya tidak membuat kamu cepat puas. Dari pengalaman yang kamu miliki hingga  saat ini seharusnya menjadikan motivasi untuk kedepannya lebih baik dan juga untuk
terus bangkit tidak mudah mengeluh.

Kutipan dari Scelia " Jangan cuma tahu main sekedar main tapi kita juga harus memotivasi diri kita bahwa aku bisa lebih dari sekarang ini"

Kalaupun game yang kamu minati sudah tak banyak peminatnya, kamu bisa mempelajarinya genre dari game lain. Sebab, dalam Essports kita tidak bisa terpaku pada satu game saja.

5. Tetap Berjuang dan Lihat Peluang


Meskipun skill kalian sudah diatas rata-rata dan pengalaman yang banyak kalian jangan berhenti dan cepat puas sampai titik ini. Tetap berlatih dan selalu melihat peluang yang ada didepan kalian agar impianmu menjadi Pro Player tercapai.

Kita tidak bisa mengaku bahwa kita jago daripada orang lain. Kita walaupun sudah diatas rata-rata, tapi kita harus tetap berlatih untuk lebih baik lagi. Dan menurut Scelia sudah bukan saatnya lagi kita menunggu untuk dilirik, namun kita juga harus aktif menciptakan peluang itu sendiri dengan mengajukan ke tim Esports Profesional.

6. Bangun Koneksi


Bila kalian sudah menjadi top global dan sering memenangkan turnamen, tapi kalian belum di-notice juga oleh tim besar, mungkin kalian mempunyai masalah dalam koneksi kalian. Maka dari itu, kalian harus membangun koneksi yang luas dan mengikuti komunitas sangat penting untuk pengembangan karrier kalian dimasa yang akan datang sebagai seorang Pro Player.

So, itu dia Sobat SONZDESIGN tips untuk menjadi Pro Player. Apakah kalian tertarik untuk menajdi pro player? Yu, ikuti terus bertita menarik lainnya. Semoga bermanfaat.